Sabtu, 01 September 2018

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan


Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan,- Hallo!!! Apakah anda sedang mencari informasi tentang Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan? Kalau begitu anda datang ke tempat yang tepat, karena hanya disini situs yang memberikan informasi-informasi menarik seputar kesehatan.

Nah, kalau begitu sekarang saya akan menjelaskan apa saja Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan? penasaran! mari simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Dengan minum air kelapa dapat menjadi pilihan yang menarik, dibanding minuman lain saat cuaca sedang panas. Dengan rasa khas yang enak, manfaat air kelapa mengandung banyak mineral yang penting untuk tubuh, sekaligus rendah kalori dan karbohidrat.

Air kelapa juga sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat atau saat seseorang sedang kehilangan banyak cairan akibat diare. Air kelapa bisa menjadi alternatif dari air putih untuk menghidrasi tubuh kembali.

Air Kelapa Kaya Akan Kandungan Gizi

Meski tampak sederhana, manfaat air kelapa patut diperhitungkan. Cairan yang berasal dari dalam buah kelapa ini punya segudang manfaat.
Inilah manfaat air kelapa yang bisa anda dapatkan :

  • Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyebarkan secara alami. Tiap 30ml air kelapa hanya mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula
  • Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Selain itu terbukti memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.
  • Membantu memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi  yang diperlukan tubuh.
  • Air kelapa bersifat antioksidan, yang mampu mengatasi racun dan zat radikal bebas yang masuk untuk merusak tubuh.
  • Manfaat air kelapa dapat menurunkan resiko penyakit jantung, karena dapat menurunkan tingkat kolesterol dan trigliserida.
  • Penelitian menunjukan, kemungkinan manfaat air kelapa dapat mencegah penumpukan kalsium, oksalat dan zat lain menjadi kristal, yang kemudian menjadi batu ginjal. 


Efek samping kebanyakan minum air kelapa

Wanita hamil di Indonesia kerap disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa, karena dianggap bermanfaat, meski belum sepenuhnya terbukti secara ilmiah. Wanita hamil dan menyusui sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi air kelapa.

Air kelapa juga memiliki kemungkinan menurunkan tekanan darah, sekaligus meningkatkan efek obat tekanan darah tinggi. Juga perlu diwaspadai adalah air kelapa mungkin mengganggu tekanan darah selama dan pasca operasi.

Sekarang anda bisa memperoleh manfaat air kelapa tidak hanya dari buah segar, tetapi dari air kelapa yang disajikan dalam kemasan. Dan pastikan air kelapa dalam kemasan bebas pengawet dan pemanis buatan agar tetap sehat dikonsumsi. Sebaiknya hindari minum air kelapa berlebihan, dan pastikan jumlahnya sesuai kebutuhan tubuh.

Nah itulah penjelasan saya mengenai Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan, semoga dengan mengetahui manfaat dari air kelapa ini bisa menambah wawasan anda dan bermanfaat juga buat anda, Terimakasih.;

0 komentar:

Posting Komentar