Sabtu, 17 November 2018

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Campak

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Campak


Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Campak,- Campak merupakan infeksi virus yang ditandai dengan munculnya ruam diseluruh tubuh dan sangat menular. Campak bisa sangat mengganggu dan mengarah pada komplikasi yang lebih serius. Gejala Dan Penyebab Penyakit Campak akan mulai muncul sekitar satu atau dua minggu setelah virus masuk ke dalam tubuh. Bercak atau ruam yang berwarna merah kecokelatan ini akan muncul di kulit setelah beberapa hari kemudian.

Urutan kemunculan bercak ini dari belakang telinga, sekitar kepala, kemudian ke leher. Dan pada akhirnya ruam akan menyebar ke seluruh tubuh. Selain itu, penderita juga berpotensi mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher. Penyakit ini disebut juga dengan rubeola atau campak merah.

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit

Ada beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Campak yang harus anda ketahui agar bisa mempercepat penyembuhan penyakit tersebut, makanan tersebut diantaranya:

1. Buah yang mengandung Vitamin C

Buah-buahan yang mengandung vitamin C dan bisa dikonsumsi oleh penderita campak adalah lemon dan jeruk. Buah-buahan ini sangat cocok dikonsumsi saat seseorang pertama kali terinfeksi oleh virus. Tepatnya 3 hari setelah terinfeksi. Buah ini di sinyalir dapat mengurangi rasa sakit akibat gejala penyakit campak.

2. Makanan peningkat daya tahan tubuh

Untuk menghindari penderita penyakit campak dehidrasi dan lemah diperlukan makanan peningkat daya tahan tubuh seperti telur, pudding, butter, roti sedikit kentang dan ikan.

3. Air putih

Air putih sangat disarankan bagi penderita penyakit campak. Setidaknya 8 gelas sehari. Begitu pentingnya air putih, hingga tidak hanya orang dalam kondisi sakit saja yang disarankan, namun orang dengan kondisi baik atau sehat juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak yang disarankan yaitu 8 gelas sehari.

4. Teh Herbal

Untuk pemulihan lebih cepat teh herbal baik dikonsumsi oleh penderita penyakit campak. karena teh herbal biasanya mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

5. Air Kelapa

Banyak orang yang percaya bahwa air kelapa bisa mengatasi berbagai penyakit, salah satunya penyakit campak

6. Susu

Susu juga di sinyalir dapat mengurangi rasa sakit yang diderita oleh penderita penyakit campak di 3 hari pertama terserang penyakit ini.

Nah, Itulah penjelasan saya kali ini mengenai Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Campak. Semoga dengan mengetahui beberapa macam makanan sehat ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi.

0 komentar:

Posting Komentar