Sabtu, 03 November 2018

Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Di Waspadai

Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Di Waspadai

Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak,- Campak merupakan infeksi virus yang ditandai dengan munculnya ruam diseluruh tubuh dan sangat menular. Campak bisa sangat mengganggu dan mengarah pada komplikasi yang lebih serius. Gejala Dan Penyebab Penyakit Campak akan mulai muncul sekitar satu atau dua minggu setelah virus masuk ke dalam tubuh. Bercak atau ruam yang berwarna merah kecokelatan ini akan muncul di kulit setelah beberapa hari kemudian.

Urutan kemunculan bercak ini dari belakang telinga, sekitar kepala, kemudian ke leher. Dan pada akhirnya ruam akan menyebar ke seluruh tubuh. Selain itu, penderita juga berpotensi mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher. Penyakit ini disebut juga dengan rubeola atau campak merah.

10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak

Ada berbagai ciri penyakit campak pada anak yang harus diketahui oleh anda semua. Dan berikut adalah Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak, antara lain:

1. Muncul ruam campak

Akibat bintik bintik merah pada bayi tentu akan menjadi ruam ruam merah pada kulit bayi.

2. Demam

Ciri-Ciri Campak Pada Anak adalah demam. Karena demam merupakan salah satu gejala awal yang dapat kita lihat. Jika bayi anda mengalami demam sebaiknya cepat bawa ke dokter untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Demam pada bayu bisa juga merupakan gejala penyakit campak dan penyakit-penyakit lain yang juga berbahaya bagi bayi anda.

3. Batuk

Batuk juga merupakan Ciri-Ciri Campak Pada Anak. Sebaiknya anda selalu memperhatikan kondisi bayi, jika terjadi batuk maka sebaiknya anda membawa bayi anda untuk mendapat penanganan medis agar tidak terserang penyakit campak pada anak anda.

4. Pilek atau hidung meler

Banyak yang menganggap kondisi hidung meler pada bayi ini merupakan tanda pilek biasa atau flu. Akan tetapi, hidung meler pada bayi ini adalah salah satu tanda dari penyakit campak yang berbahaya bagi bayi.

5. Ruam campak menjadi gatal dan mengganggu bayi.

Kondisi bayi dengan ruam ruam merah pada kulitnya tentu akan sangat terasa gatal dan mengganggu bayi. Jika bayi anda mengalami ciri ciri di atas, tidak ada salahnya jika anda segera membawanya ke dokter dari pada terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti penyakit campak pada bayi. Bahkan meskipun bayi anda tidak terserang campak.

6. Muncul bintik kecil merah

Bintik bintik kecil berwarna merah ini adalah salah satu gejala pasti jika terjadi campak.

7. Muntah dan diare

Dengan kondisi tubuh yang lemah, bayi akan sangat mudah terserang gejala campak pada bayi lainnya yaitu 

8. Nafsu makan bayi menurun

Berbagai gejala di atas tentu membuat bayi tidak nyaman dan menyebabkan nafsu makanya menurun.

9. Tubuh bayi lemah

Bila bayi mengalami campak dengan gejala-gejala di atas, tentu tubuh bayi akan menjadi lemah. Disamping itu bayi biasanya juga bertambah rewel karena merasa tidak nyaman.

10. Mata merah dan berair

Mata merah dan berair memang bisa saja terjadi karena sebab yang lain. akan tetapi pada saat batuk dan plek ditambah dengan mata merah dan berair sebaiknya segera membawanya ke dokter. Karena hal tersebut disebabkan oleh penyakit campak. Karena pada saat itu adalah saat yang berbahaya yang kemungkinan penularan ke bayi lain sangat bisa terjadi.

Itulah penjelasan saya kali ini mengenai Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Di Waspadai. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan bisa memberikan wawasan yang lebih luas lagi. Terimakasih. 

0 komentar:

Posting Komentar