Jumat, 13 April 2018

9 Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Penyakit Tipes

9 Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Penyakit Tipes

Penyakit tipus sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan karena keadaan kebersihan makanan serta kebersihan lingkungan.Bakteri yang ada di dalam makanan serta lingkungan yang kotor akan menyebab kan penyakit tipus. Orang yang menderita penyakit tipes berbeda dengan orang yang menderita penyakit lainnya, karena penyakit lain nya dianjurkan buah-buahan, sementara penyakit tipes tidak sembarang buah yang boleh di makan.

Selain tipes, dokter menyarankan agar memperbanyak konsumsi aneka buah dan sayuran, tapi berbeda dengan penyakit tipus yang harus lebih berhati-hati dalam memakan buah-buahan maupun sayuran. Bagi penderita penyakit tipes harus mengetahui apa saja buah-buahan yang harus di makan agar penyakit tipes tidak semakin parah, diantaranya:

1. Buah Naga 

Buah ini harus di konsumsi oleh penderita penyakit tipes karena buah naga adalah buah yang mempunyai daging buah yang lembut dan tidak memiliki rasa yang tajam, dan bisa dengan mudah di cerna bagi yang menderita penyakit tipes. Selain itu tekstur nya juga memiliki kandungan yang sangat banyak yang tentunya sangat baik bagi penderita penyakit tipes, kandungan yang ada didalam buah naga adalah zat antioksidan, kalsium, fosfor, protein, vitamin C, magnesium, vitamin B1, dan vitamin B2. Kandungan itulah yang dapat membantu mempercepat penyembuhan dan membatu penyehatan penyakit tipes.

2.Buah Pisang

Buah yang harus di konsumsi sekarang ialah buah pisang yang merupakan buah yang sering banyak di temui dimana saja. Buah pisang buah yang baik untuk penderita penyakit tipes  karena mempunyai khasiat dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3.Buah Anggur

Kalian pasti tau buah anggur kan? semua orang tau buah ini, karena dunia mempopulerkan buah anggur ini sebagai buah yang wajib di makan tiap hari. Karena memiliki kandungan vitamin C dalam buah anggur dapat memenuhi nutrisi yang di butuh kan oleh para penderita penyakit tipes, untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh, sehingga organ usus tidak bekerja terlalu keras saat memakan makanan.

4. Buah Jeruk

Buah yang harus di konsumsi oleh penderita penyakit tipes  sekarang adalah buah jeruk. Buah jeruk disini harus yang rasanya manis. Buah jeruk sangat baik di konsumsi, apalagi saat dalam proses penyembuhan, karena dalam buah jeruk memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi yang mampu memperlancar metabolisme tubuh dan mempercepat pemulihan setelah sakit.


5. Buah Apel 

Buah apel buah yang memiliki ciri khas warnanya yang mencolok dan ini sangat cocok apabila di konsumsi untuk orang yang penderita penyakit tipes. Karena apel terdapat Vitamin C dan B kompleks yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dan ada juga kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh.

6. Buah Pepaya

Buah pepaya yang memiliki senyawa vitamin C dan serat yang tinggi yang baik bagi pencernaan. Bagi penderita tipes pencernaan akan akan terganggu, dianjurkan memakan pepaya agar pencernaan banyak mengalami perbaikan, terlebih lagi terdapat vitamin C di dalamnya.

7. Buah Mangga 

Buah mangga juga bisa di konsumsi asalkan yang rasa nya yang manis.Pada penderita tipes di sarankan untuk tidak memakan buah mangga yang rasanya asam,karena akan memperparah penyakit tipes. Manfaat buah mangga adalah dapat menutrisi  tubuh anda, karena mempunyai kandungan vitamin C, buah mangga juga di kenal yang kandungan serat nya tinggi.

8. Buah semangka

Memiliki kandungan cairan yang cukup tinggi, buah semangka juga memiliki kandungan serat yang banyak. Buah semangka yang kaya akan serat dan cairan dapat  berguna dalam penyembuhan saluran pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

9. Buah Alpukat

Buah alpukat dapat memberikan manfaat karena kaya akan serat dan asam lemak yang baik untuk mengembalikan metabolisme tubuh yang buruk akibat obesitas dan sakit. Kandungan asam lemak dalam alpukat sangat baik untuk memperkuat sel-sel yang memproduksi anti bodi.

Itulah 9 Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Penyakit Tipes. Semoga bermanfaat buat kalian semua. Dan terimakasih telah membaca artikel-artikel kami.

BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar