Minggu, 15 April 2018

Perbedaan Tipes Dan Demam Berdarah

Perbedaan Tipes Dan Demam Berdarah

Perbedaan Tipes Dan Demam Berdarah.- Penyakit yang sering muncul yaitu biasanya demam berdarah dan tipes. Kedua penyakit ini memiliki gejala yang sama yaitu mengalami demam tinggi. Maka dari itu kami membuat artikel perbedaan tipes dan demam berdarah.


Banyak orang tidak bisa membedakan antara demam berdarah dan tipes, diantaranya gejala-gejala yang timbul. Jika anda salah mendiagnosis dan menangani penyakit tersebut, maka bisa menyebabkan hal yang fatal. Supaya anda bisa mengetahui dengan pasti gejala-gejala yang dirasa pada sakit, simak perbedaan tipes dan demam berdarah.

1. Penyebab

- Penyebab demam berdarah, adalah virus Dengue maka dari itu penyakit ini di sebut dengan demam berdarah dengue (DBD). Penyakit ini di tularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menggigit siang hari. Nyamuk yang menghisap darah penderita DBD kemudian menggigit orang lain yang sehat mengakibatkan virus berpindah ke orang yang sehat dan menyebabkan demam berdarah.

- Penyebab penyakit tipes, adalah bakteri yang bernama Salmonella Typhi. Bakteri ini akan berkembang cepat pada tempat yang kotor.penyebaran bakteri nya akan di bantu oleh hewan berupa lalat dan serangga lainnya. Jika lalat membawa bakteri dan hinggap di atas makanan atau minuman, lalu anda memakan dan meminum nya bisa menyebabkan terkena penyakit tipes.

2. Bagian yang di serang

- Bakteri tipes menyerang usus sehingga menyebabkan luka pada usus. Selanjutnya bakteri akan menyrang hati, limfa, dan kantung empedu.

- Virus demam berdarah yang masuk dalam tubuh bisa menyebabkan terjadinya pendarahan. Bintik merah pada penderita menunjukan ada pendarahan pada penderita dalam tubuhnya. Jika semakin partah mka kematian pun akan datang menimpa si  penderita.

3. Gejala 

Tipes dan demam berdarah gejala nya memang mirip, namun anda bisa membedakannya. dengan cara berikut :

- Gejala demam berdarah, si penderita suhu badannya akan naik mencapai 38 derajat celcius.
- Badan pegal-pegal, sakit kepala, nyeri otot, menggigil, buang air atau muntah
- Muncul bintik merah
- Pada hari ke 3 sebelum mendapatkan penanganan, demam akan turun merasa sudah sembuh. Tapi setelah itu akan demam kembali.

Sementara bagi si penderita penyakit tipes adalah:

- Pada awal demam tidak begitu tinggi dan akan naik terus hingga mencapai lebih dari 38 derajat celcius.
- Malam hari suhu tubuh meningkat dan kembali padi pagi hari.
- Sakit perut, muntah, dan mual.
- Lidah berwarna putih
- Denyut nadi melambat.

Itulah perbedaan tipes dan demam berdarah. Ingat lah bahwa kesehatan sangat mahal harganya. Maka di sarankan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Baik itu kebersihan rumah, lingkungan sekitar, hingga kebersihan makanan.

Sekian penjelasan dari kami semoga anda mendapatkan manfaat dari artikel tentang Perbedaan tipus dan demam berdarah Terimakasih.


BY:WarungHerbal11



1 komentar: