Kamis, 12 April 2018

Ciri-Ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional

Ciri-Ciri Penyakit TipesDanCara Pengobatan Tradisional




Ciri-Ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional.- Penyakit Tipes adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebut Salmonelia Thyposa atau bisa juga Salmonelia Paratyphi A, B, dan C. Anda harus mengetahui ciri-ciri penyakit Tipes, dan cara pengobatannya. penyakit ini menyerang bagian tubuh tepatnya pada usus halus dan menyebabkan infeksi pada usus halus tersebut. Biasanya virus yang mengakibatkan Tipes termasuk melalui pencernaan dan melakukan perkembangbiakan. Pembiakan virus tersebut terjadi pada saluran retikuloendothelial kemudian kembali pada pembuluh darah.

Ciri-ciri penyakit Tipes akan muncul pada pemeriksaan fisik biasanya pada denyut nadi yang sedikit melemah.selain itu biasanya akan ditemukan pembesaran Limfa akibat infeksi virus yang terjadi, otot perut menegang, perut menjadi kembung,  dan radang kandung empedu.

Biasanya penderita Tipes gejala atau ciri-ciri  penyakit Tipes seperti suhu badan meningkat setiap harinya. fase kenaikan suhu tubuh ini terjadi kurang lebih selama seminggu hingga sepuluh hari. ini merupakan gejala awal yang mengali sakit Tipes. Panas dari badan penderita akan terus berkelanjutan dan konstan.

Fase demam ini juga akan datang ciri-ciri penyakit Tipes lain seperti mengalami diare, perut tidak nyaman, sembelit, susah  buang air besar, sakit kepala, radang tenggorokan, dan juga kondisi tubuh menjadi sangat lemah. Jika kondisi sudah parah, kesadaran akan menurut semakin melemah. Harus cepat bertindak, akan semakin mudah untuk mengatasi dan menanggulanginya.


Selain itu, ciri-ciri penyakit tipes lain adalah pengingkatan titel widal, air kecing berwarna sedikit kecoklatan, dan juga akan timbul bercak merah pada bagian tubuhtepatnya diperut dan daada. 



Pengobatan Tradisional Tipes



Ciri-ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional. Kamu bisa menggunakan cara tradisional untuk pengobatan penyakit Tipes. Berikut cara pengobatan tradisional tanpa obat-obatan:

Kompres dingin

Demam adalah salah satu gejala Tipes, untuk mengatasinya dengan cara di kompres dingin agar bisa menurunkan suhu tubuh dengan cepat, dengan memakai handuk kecil yang di masukan kedalam air dan peras hingga air nya berkurang dan letakkan pada kening hingga suhu tubuh menurun.

Tingkatkan asupan cairan

- Minumlah sekitar 8 sampai 10 gelas air setiap hari.
- Sertakan juga air kelapa, teh herbal, jus buah segar, dan air gula.

Membuat oralit sendiri

- Masukan setengah sendok garam dan 8 sendok gula pasir ke dlaam air satu liter. Aduk rata, agar gula dan garam larut. Setelah satu menit, air tersebut bisa langsung diminum.
- Minum bebarapa kali dalam sehari sampai sembuh total.

Cuka Apel 

Cuka dari sari apel ini memberikan energi dan sifat obat untuk atasi demam dan Tipes. Sifat asamnya membuat cuka ini dapat atasi demam tubuh.

Cengkeh

- Masukan 5 sampai 7 cengkeh dan 8 gelas air ke cerek atau tempat untuk memasak air. 
- Rebus sampai air berkurang setengah nya.
- Biarkan sampai dingin.
- Saring dan minum sepanjang hari sampai satu minggu.



 Itulah penjelasan tentang Ciri-Ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional. Dengan mengetahui apa saja ciri-ciri penyakit tipes dan pengobatan nya diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang Ciri-Ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Ciri-Ciri Penyakit Tipes Dan Cara Pengobatan Tradisional kami, semoga artikel kami yang di sampaikan bermanfaat untuk anda.

BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar