Sabtu, 14 April 2018

Manfaat Cacing Tanah Untuk Penderita Tipes

Manfaat Cacing Tanah Untuk Penderita Tipes



Manfaat cacing tanah untuk penderita tipes.- Saat melihat cacing tanah mungkin kita akan merasakan jijik dan geli. Padahal, cacing ini penuh dengan manfaat dan khasiat. Dulu Aristoteles sang guru Alexander Agung begitu memanfaatkan cacing tanah. Bahkan ratu mesir Cleopatra melarang kepada masyarakatnya untuk memindahkan cacing ke luar mesir, karena cacing di anggap dewa kesuburan. Orang Cina menyebut cacing sebagai si "naga tanah", dan Charles Darwin menyebutnya sebagai mahluk penentu keindahan alam dan pemikat bumi.

Petani memang sudah mengetahui secara turun temurun, bahwa cacing dapat meningkatkan kesuburan tanah. Secara turun temurun juga cacing tanah di percaya mampu mengobati berbagai penyakit. Cacing tanah adalah sumber protein yang mengandung beberapa asam amino dengan kadar tinggi. Kadar protein nya sekitar 76%. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan protein yang tesimpan dalam daging mamalia 65% atau ikan 50%.Penelitian telah membuktikan adanya daya anti bakteri dari protein hasil ekstrasi cacing tanah. Daya anti bakteri tersebut dapat menghambat bakteri negatif, misal: escherichia coli, shigella dysentrica, salmonella thypi, dan staphylococcus aureus.

Sebagian orang meyakini bahwa cacing sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol,meningkatkan daya tubuh, dan menurunkan darah tinggi, meningkatkan nafsu makan, mengobati infeksi saluran pernapasan seperti batuk,asma, influenza, bronchitis, dan TBC. Juga mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun rematik, menurunkan kadar gula darah, stroke, wasir, exim, alergi, maag, dan sakit gigi.

Banyak orang yang berpendapat bahwa cacing ampuh untuk mengobati infeksi pencernaan seperti : diare, dan tipes. Banyak penderita tipes yang memang disarankan untuk mengkonsumsi cacing tanah. 

Proses pengolahan cacing tanah menjadi obat untuk meredakan tipes pun cukup sederhana. Kita memulai dengan mengambil cacing di tempat yang bersih, lalu belah tubuh nya dan bersihkan dari kotoran, kemudian cuci sampai bersih, goreng tanpa menggunakan minyak hingga kering, lalu tumbuk sampai lembut. Bubuk cacing bisa diminum dengan campuran pada air minum atau campurkan pada adonan seperti perkedel yang selalu di buat oleh orang Philipina. Kebanyakan serbuk cacing untuk pengobatan diminum dengan terlebih dulu di masukan ke dalam kapsul. Pada dasarnya cacing tergolong haram untuk dimakan umat Muslim,Tapi kalau di konsumsi sebagai obat dalam kondisi darurat  di perbolehkan.

Tadi itu merupakan manfaat cacing tanah untuk penderita tipes. Jika anda memiliki keluarga yang terkena penyakit tipes, alangkah baiknya menggunakan cara di atas untuk mempercepat penyembuhan.

Terimakasih telah membaca artikel kami. Semoga memberikan wawasan yang lebih luas dan memberikan manfaat bagi anda semua. 

BY:WarungHerbal11

1 komentar:

  1. Fairly awesome publish.It 's really very awesome and Useful publish.Thanks

    hotmail account

    BalasHapus