Kamis, 19 April 2018

6 Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Penyakit Demam Berdarah

6 makanan dan minuman untuk penderita penyakit demam berdarah.- Banyak sekali isu dari masyarakat mengenai makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi untuk penderita penyakit demam berdarah. Pasalnya memang pada dasarnya orang yang menderita penyakit demam berdarah  di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat mempercepat proses pemulihan. Demam berdarah adalah jenis penyakit yang disebabkan karena adanya virus dengue yang masuk kedalam peredaran darah manusia. Virus ini berasal dari nyamuk yang berjenis Aedes Aegypti yang menularkan virus dengue melalui gigitan nyamuk tersebut pada beberapa bagian tubuh manusia. Demam banyak di temukan di beberapa daerah yang beriklim tropis maupun subtropis, khususnya pada musim hujan yang kadarnya lembab. Jika ada orang-orang disekitar anda sudah terkena penyakit demam berdarah, cobalah konsumsi makanan dan minuman berikut ini.

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Penyakit Demam Berdarah


1. Jus Buah
Saat terkena penyakit demam berdarah, sistem kekebalan tubuh akan menurun, sehingga tubuh dibutuhkan jenis makanan atau minuman yang dapat menaikan sistem kekebalan tubuh. Karena itu konsumsilah jus buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan lain sebagainya, dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Ekstrak Daun Pepaya
Menurut beberapa dokter dan para ahli kesehatan lainnya mengungkapkan bahwa daun pepaya dapat memiliki manfaat yang baik untuk melawan virus demam berdarah secara efektif. Anda dapat mengkonsumsi ekstrak daun pepaya yang sudah di blender dan di konsumsi 2 sendok perhari secara rutin.

3. Jus Sayuran
Jus Sayuran yang berisi perpaduan antara wortel, mentimun, dan sayuran hijau lainnya dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan demam berdarah karena perpaduan sayuran tersebut mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh pada saat proses penyembuhan demam berdarah.

4. Air kelapa.
Untuk mencegah terjadinya dehidrasi saat terkena penyakit demam berdarah, maka konsumsi minuman yang mengandung elektrolit seperti air kelapa. Anda dapat mengkonsumsinya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. tapi jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih .

5. Susu
Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung banyak nutrisi berupa protein, vitamin,dan mineral yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh saat terkena demam berdarah. dan sangat bermanfaat untuk melawan virus yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

6. Bubur
Bubur dikenal sebagai makanan yang mudah dicerna dan banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bubur merupakan salah satu jenis makanan yang baik di konsumsi untuk penderita penyakit demam berdarah. 

Sekian penjelasan tentang 6 makanan dan minuman untuk penderita penyakit demam berdarah.Semoga bermanfaat bagi anda semua, silahkan baca lagi artikel saya yang lain agar mendapat wawasan yang luas tentang mengatasi berbagai penyakit lainnya. Terimakasih.

BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar