Sabtu, 15 September 2018

Cara Mengatasi Nyeri Dileher Bagian Belakang

Cara Mengatasi Nyeri Dileher Bagian Belakang

Cara Mengatasi Nyeri Dileher Bagian Belakang,- Apakah anda sering mengalami nyeri leher belakang setiap melakukan aktivitas yang panjang seperti bekerja di depan komputer dalam waktu lama tanpa mengubah posisi dan lainnya, simak penjelasan Cara Mengatasi Nyeri Dileher Bagian Belakang di bawah ini.

8 Cara Alami Untuk Mengurangi Dan Meredakan Rasa Sakit Di Leher


  1. Hydrotherapy merupakan Cara Mengatasi Nyeri Dileher dengan menggunakan pancuran dari air hangat selama empat menit saja. JIka sudah, kemudian gunakan pancuran air dingin ke bagian leher selama kurang lebih satu menit.
  2. Kompres es batu juga bisa digunakan sebagai Cara Mengatasi Nyeri Dileher anda yang bisa dilakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya perawatan yang mahal. Karena efek suhu dingin yang dikeluarkan oleh es batu dapat mengurangi peradangan, kejang otot dan juga rasa nyeri. Cukup dengan cara terapkan es yang sudah dibungkus terlebih dahulu dengan handuk dan biarkan selama 15 menit.
  3. Efek rasa hangat atau pada leher yang nyeri, efek panas ini dapat membantu dalam meningkatkan aliran darahke area yang menyakitkan, mengendurkan otot-otot di leher yang kaku juga mengurangi rasa sakitnya
  4. Merendam tubuh dalam bak yang sudah dicampur dengan larutan garam. Garam mengandung magnesium yang akhirnya sangat efektif untuk membantu dalam mengatur beberapa enzim dalam tubuh. Melemaskan atau mengurangi ketegangan otot yang kaku juga mampu melancarkan sirkulasi darah. Manfaat berendam dalam air garam tidak hanya mengurangi masalah sakit leher, namun bagus dalam menenangkan pikiran.
  5. Menggerakan otot leher secara perlahan dengan cara gerakan melingkar, tujuannya agar otot yang sakit bisa diregangkan. Setelah melingkar,kemudian gerakan bisa dilakukan ke arah depan dan belakang, lalu ke kiri dan ke kanan.
  6. Kunyit merupakan bumbu dapur yang bisa gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit di leher. Lantaran di dalamnya memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat melawan peradangan serta mengurangi pembengkakan. Cara menggunakan kunyit, cukup campur satu sendok teh kunyit bubuk dalam segelas susu hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu.
  7. Oleskan balsam pada bagian leher yang sakit. Namun untuk jenis balsam sendiri ada yang bersifat menghilangkan rasa sakit dan ada yang hanya berfungsi meningkatkan sirkulasi darah. Jadi gunakan yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.
  8. Untuk cara terakhir bisa menggunakan bubuk lada dan cabai yang bisa anda terapkan atau oleskan pada leher dengan tambahan sedikit minyak zaitun hangat. Senyawa capsaicin yang terkandung di dalamnya memiliki sifat sebagai anti inflamasi dan analgesik yang baik dalam membantu mengurangi keluhan nyeri leher.


Nah itulah Penjelasan Cara Mengatasi Nyeri Dileher Bagian Belakang, semoga bisa bermanfaat dan bisa memberikan wawasan lebih luas lagi, terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar