Sabtu, 22 September 2018

8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian belakang Yang Harus Diketahui


8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian belakang Yang Harus Diketahui

8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian Belakang,- Apakah anda sering mengalami nyeri di leher bagian belakang anda, setiap melakukan aktivitas yang panjang seperti bekerja di depan komputer dalam waktu lama tanpa mengubah posisi dan lainnya. Kalau begitu simak penjelasan 8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian Belakang di bawah ini.

8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian Belakang Yang Sering Terjadi

Sakit di leher adalah kondisi yang biasa. rasa sakit tersebut bisa membuat anda merasa tidak nyaman dan terus menggerakan kepala dan bahu anda. Dan mungkin anda ingin mengetahui apa penyebab dari sakit leher yang paling mendasar sehingga anda dapat menemui solusinya.

Penyebab Sakit Di Leher Karena Keseleo Dan Ketegangan

Keseleo dan ketegangan adalah penyebab yang paling sering dari sakit leher ini. Jenis sakit leher ini juga bisa sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Keseleo dan ketegangan bisa disebabkan oleh beberapa penyebab yaitu :

1. Posisi yang salah saat sedang tidur

Kejadian tersebut memang hal yang wajar, ketika anda bangun dan merasakan sakit dan kekakuan di leher. Dan itu mungkin karena anda tidur dalam posisi yang tidak normal dan buruk untuk sepanjang malam.

2. Cedera

Sakit pada leher juga bisa di sebabkan karena terjadi cedera pada saat berolahraga. Saraf di leher mungkin terpengaruh sehingga menyebabkan sakit, mati rasa, dan kelemahan di leher, lengan, dan bahu. dalam kecelakaan, mungkin leher anda tertekuk secara tiba-tiba ke depan, belakang, atau ke samping. 

3. Postur tubuh yang buruk

Postur tubuh juga dapat menyebabkan sakit di leher. Anda bisa memiliki postur tubuh yang buruk di tempat kerja atau dirumah. Karena saat anda mengubah pusat gravitasi dan memiringkan kepala ke depan, ligamen, tendon, dan otot di leher harus bekerja lebih keras untuk mencengkram kepala.

4. Gerakan berulang

Beberapa gerakan berulang di leher seperti menari dan berenang dapat menyebabkan penggunaan berlebih otot dan jaringan lunak lainnya di leher. 

Penyebab Sakit Di Leher Akibat Penyakit Pada Tengkuk

Sakit Leher berasal dari beberapa penyakit tertentu, seperti degenerasi atau herniasi. Masalah ini bisa menyebabkan sakit leher kronis.

1. Degenerasi disk tengkuk

sebagai hasil dari proses, penuaan, disk tulang belakang anda mengalami dehidrasi dan bantalan yang diberikan pada tulang menjadi berkurang. Akibatnya, tulang menjadi bisa bergesekan satu sama lain, sehingga saraf terdekat bisa teriritasi, disk mengalami herniasi, dan arthritis pun dapat terjadi.

2. Herniasi disk tengkuk

Saat sebagian dalam yang lunak dari disk tulang belakang muncul ke luar bagian luar yang kaku melalui robekan pada bagian luar, ini dapat memberikan tekanan pada saraf, atau protein inflamasi dapat mengiritasi saraf.

3. Spondylosis tengkuk

spondylosis tengkuk disebut juga dengan osteoarthritis tengkuk, adalah kondisi dimana tulang rawan dalam sendi facet telah aus. Satu tulang menjadi bisa bergesekan satu sama lainnya, peradangan bisa memperbesar sendi dan mengiritasi saraf.

4. Stenosis tengkuk

Stenosis tengkuk dapat terjadi karena ketika kanal tulang belakang menyempit. Penyebab kondisi ini bisa berupa disk yang mengalami herniasi atau bone spur. Akibatnya, saraf yang terdapat dalam kanal tulang bisa terpengaruh. Rasa sakit bisa muncul di leher, menjalar turun ke lengan, tangan, dan jari.

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai 8 Penyebab Sakit Di Leher Bagian belakang Yang Harus Diketahui, semoga bermanfaat untuk anda semua dan bisa memberi wawasan lebih luas lagi, terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar