Sabtu, 14 April 2018

Cara Membuat Obat Tipes Dari Cacing Tanah

 Cara Membuat Obat Tipes Dari Cacing Tanah


Cara membuat obat tipes dari cacing tanah.- Manfaat cacing tanah ternyata sanggup menyembuhkan penyakit tipes dan manjur untuk obat penurun panas badan anda. Lalu bagaimana cara membuat obat tipes dari cacing ini?. Banyak cara mengolah cacing menjadi obat penurun panas dan obat tipes. Di dalam buku  The Worm Book (1998), cacing tanah disajikan sebagai menu lebih menarik, diantaranya: Oatmeal Earthworm Raisin Muffins, Earthworm Meatloaf, dan Earthworm Brownies. Cacing yang terlihat menjijikan itu ternyata banyak manfaatnya. Cacing tanah mengandung banyak protein yang sangat di perlukan tubuh. Cara pengolahan cacing adalah dengan memasukan bersama tepung meizena selama 48 jam, atau menyimpan di dalam freeze.

Untuk menghilangkan lendirnya cacing di rebus dengan air mendidih. Cacing ini sangat unik karena tidak punya kaki,tidak punya otak, dan paru-paru tetapi mempunyai 5 jantung. Mungkin bagi sebagian orang cacing hanya berguna untuk umpan dalam memancing atau menyuburkan tanah, namun ternyata cacing memiliki banyak manfat.

Beberapa peneliti menemukan adanya daya anti bakteri ari protein hasil ekstrasi cacing tanah yang dapat mengahambat pertumbuhan bakteri negatif. Proses pengolahan lumbricus rubellus, dilakukan dengan sistem higroscopy, yaitu kandungan air cacing tanah di serap dengan menggunakan kain. berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan cacing tanah merah bukan cacin tanah biasa pada umumnya namun cacing hasil dari budidaya peternakan seperti cacing tanah lumbricus rubellus,cacing tanah tiger, dll.
- Bersihkan dan pastikan sudah tidak kotor lagi karena untuk menjaga higienisna saja
- Tuangkan air 3 gelas untuk ukuran diminum 3x sehari.
- Masukan cacing dan rebus hingga mendidih 
- Saring dan ambil airnya saja
- Dinginkan sebentar atau diminum hangat-hangat


Bentuk obat tipes dari cacing tanah

- Pil cacing
- Kapsul cacing : kapsul vitakap jamu tipes
- Extrak cacing
- Cacing yang di keringkan
- Jus cacing tanah merah

Dari hasil diatas dapat di pastikan bawa cacing tanah memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit tipes tanpa efek samping dan pastinya ekonomis.
Cacing tanah dapat mengobati penyakit tipes selama 2-3 hari dengan dosis yang teratur. Cacing kecil juga bisa berguna besar.

Itulah penjelasan tentang Cara membuat obat tipes dari cacing tanah. Semoga anda bisa mendapatkan manfaat dari cacing tanah untuk penyakit tipes ini terimakasih.


BY:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar