Kamis, 12 April 2018

5 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes


Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh
Penderita Penyakit Tipes


Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes. Penyakit Tipes memang bukan penyakit yang berbahaya, kecuali kalau tidak di obati dan sudah mengalami komplikasi. Pasti aktifitas terganggu oleh penyakit Tipes ini. Yang dibutuhkan oleh penderia  Tipes  adalah istirahat beberapa hari bahkan beberapa minggu. Akan tetapi istirhat total mutlak untuk mengembalikan daya tahan tubuh si penderita. Ada beberapa Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes, diantaranya


1.Makanan serba asam

Makanan serba asam sangat tidak boleh di konsumsi bagi orang yang penderita tipes.Ini akan mengaibat kan penyakit yang di derita akan semakin parah dan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sembuh dari penyakit tipes ini.
Contoh makanan yang asam adalah belimbing, jeruk, asam jawa, salak, dll.

2.Makanan serba pedas

Kebanyakan orang di dunia pasti menyukai yang namanya makanan serba pedas, namun apakah anda yakin memakan makanan pedas ketika anda menderita penyakit Tipes? tentunya tidak bukan? apabila anda tidak menghindari makanan ini anda justru akan mengalami penyakit Tipes yang parah
Contoh makanan yang serba pedas adalah saus, kecap pedas, dan segala makanan yang serba pedas.

3.Kacanng kacangan 

Seorang yang menderita penyakit Tipes sangat tidak boleh mengkonsumsi kacang kacangan baik kacang merah, kacang tanah, kacang hijnau, kacang tlo ataupun kacang kedelai.

4.Sumber lemak 

Makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan dan makanan bersantan disarankan agar dihindari saat mengalami sakit Tipes. Saat orang sakit Tipes dan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi karena bisa memicu terjadinya komplikasi.

5.Minuman 

Kopi, alkohol, teh kental, dan minuman yang mengandung soda di anjurkan untuk dihindari. Minuman tersebut mampu memicu sakit yang lebih parah. Selain itu, minuman ini tidak baik juga bagi kesehatan pencernaan.

Itulah penjelasan tentang Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes. Dengan mengetahui apa saja jenis makanan yang tidak boleh di makan oleh penderita penyakit Tipes diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Penyakit Tipes kami, semoga artikel kami yang di sampaikan ke anda bermanfaat untuk anda.


By:WarungHerbal11

0 komentar:

Posting Komentar